U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Pengibaran Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Batur Kintamani Bali

Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-72, Rimbawan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali bersama instansi terkait, komponen masyarakat dan pelajar melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2017 di puncak Gunung Batur, Kintamani, Bali pada ketinggian 1717 m dpl.
Aksi bersih sampah plastik di Gunung Batur
Aksi bersih sampah plastik di Gunung Batur
Gunung Batur merupakan kawasan konservasi yang berada di wilayah Resort Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang dan KPHK Kintamani di bawah pengelolaan Balai KSDA Bali. Dalam aktivitas kesehariannya untuk kawasan TWA Gunung Batur mengandalkan destinasi wisata utamanya pendakian Gunung Batur, wisata sepeda, perkemahan masih dalam penataan. 

Dalam kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih melibatkan instansi terkait, masyarakat sekitar kawasan yang melaksanakan aktivitas pemanduan Guunung Batur. Semoga apa yang telah dilaksanakan dapat memupuk kesadaran untuk tetap menjaga kelestarian Alam Gunung Batur yang indah. Dalam suasana gembira dan gotong royong akhirnya pengibaran bendera di Gunung Batur terselenggara dengan sukses.
Usai melaksanakan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran 72 bendera Merah Putih di puncak Gunung Batur dan pelaksanaan kegiatan aksi bersih sampah plastik di Gunung Batur bersama sama dengan instansi terkait, komponen masyarakat dan pelajar dengan semangat kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme serta kesadaran konservasi.

Semoga kegiatan 17 Agustus ini memberikan manfaat dan menjadi renungan inpirasi dalam mengembangkan semangat gotong royong, menjaga hutan dan gunung secara sadar oleh setiap individu. Tidak menebang pohon, tidak membuang sampah plastik ke dalam hutan. Mari kita jaga bersama keberlangsungan hutan kita demi generasi anak cucu.
Merdeka...! Merdeka...! Merdeka...!
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar