-->
U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Lomba Lintas Alam 2018 - Balai KSDA Bali

Lomba Lintas Alam 2018 - Balai KSDA Bali
Lomba Lintas Alam 2018 - Balai KSDA Bali
Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali (BKSDA Bali) mengadakan Lomba Lintas Alam (LLA) 2018 pada tanggal 24 sampai dengan 25 Maret 2018. Kegiatan akan berlangsung di Taman Wisata Alam Penelokan, Kintamani, Kabupaten Bangli.

Video Lomba Lintas Alam TWA Penelokan

Taman Wisata Alam Penelokan adalah merupakan hutan konservasi yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali (BKSDA) Bali. Dibawahnya ada Seksi Konservasi Wilayah 2 dan Resort Taman Wisata Alam Penelokan. 

Untuk pendaftaran lomba lintas alam ini sudah dibuka bagi pelajar, syarat dan ketentuannya adalah berstatus siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas atau Sederajat di wilayah Provinsi Bali. Tempat pendaftarannya di sekretariat panitia, jl. Suwung Batan Kendal No. 37 - Sesetan, Denpasar, Bali. Nomor telepon : 0812 4696 6767.

Lomba akan dimulai dari Museum Geofark Batur dengan jarak tempuh 15 km. Lomba Lintas Alam ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-35 dan Hari Hutan Internasional.

Survei Jalur Lintas Alam Di TWA Penelokan juga sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2017.  Kegiatan konservasi berupa Lomba Lintas Alam diperkenalkan kepada para generasi muda untuk mengenal lebih dekat lingkungan hutan, turut merasakan indahnya pemandangan hutan dengan udaranya yang sejuk. Peserta diajak melakukan kegiatan konservasi, bersih sampah plastik ketika melintasi jalur lintas alam. Kegiatan ini membangkitkan kesadaran untuk menjaga lindkungan.
Kedepan diharafkan dengan dilaksanakannya kegiatan konservasi berupa lomba lintas alam ini. Kita semua menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan, kelestarian alam agar tetap lestari. Nantinya para peserta lomba lintas alam akan diberikan pengarahan terlebih dahulu dan memahami Peta Jalur Lomba Lintas Alam 2018 Di TWA PenelokanDimana sebelumnya untuk pembuatan jalur lintas alam ini sudah di survei oleh petugas dengan berbagai pertimbangan tim.

Dalam pelaksanaannya di jalur lintas alam ini akan ditempatkan petugas jaga pada point yang telah ditentukan. Demikian juga di titik poin tertentu, peserta juga akan diuji untuk kekompakan, semangatnya, sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh tim.

Demikian catatan lomba lintas alam 2018 di Taman Wisata Alam Penelokan telah terlaksanna dengan meriah, penuh semangat dan kegembiraan. Semoga di tahun mendatang bisa lagi terselenggara dengan lebih meriah, kompak, semangat gotong royong, pokoknya yang terbaiklah.
Related Posts
I GB Sudiantara
Salam lestari, salam konservasi. Selamat datang di Bllog Menulis Catatan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar