U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Membuat Channel Youtube Baru Untuk Akun Pemilik Tanpa Channel

Selamat datang kembali para pembaca yang budiman. Catatan di akhir tahun 2019 ini saya akan menulis pengalaman 'bagaimana cara membuat channel baru youtube di akun pemilik yang tanpa channel'. Melengkapi tulisan ini, saya juga menulis catatan youtube pemula untuk persiapan monetisasi channel youtube.

Setelah beberapa tahun mengelola channel youtube, ternyata tidak mudah memonetisasi. Para youtuber utamanya untuk pemula mesti memahami peraturan youtube. Youtube sudah memberikan panduan serta persyaratan berupa 'pedoman komunitas' Sebagaimana halnya di blogger juga sobat. Ada etika dan aturannya apabila suatu saat ingin juga memonetisasi blog.

Tanpa membaca dan memahami pedoman komunitas, permasalahan pun terjadi terkait dengan video youtube yang diuploud telah melanggar pedoman komunitas youtube. Entah itu berupa video yang berhak cipta, penggunaan musik tanpa ijin, melakukan spam serta cara cara lainnya yang tidak mematuhi pedoman komunitas.

Pada postingan terdahulu sudah saya buat catatan perihal pengalaman 'video yang dihapus akibat  melanggar pedoman komunitas'. Silahkan untuk membacanya semoga bermanfaat untuk para sahabat dan sukses dalam berkarya.

Lanjut sekarang pada topik pembahasan 'bagaimana cara membuat channel baru youtube di akun pemilik yang tanpa channel'. Apa maksudnya akun pemilik tanpa channel? Menurut pendapatku akun pemilik ini tidak memiliki channel atas namanya sendiri, melainkan membuat channel menggunakan nama lain, brand atau sebuah merk bisnis lainnya. Sekarang dalam tulisan ini akan saya catatkan bagaimana membuat channel baru menggunakan nama kita sendiri, lalu merubah tampilan nama channel sesuai keinginan.

Langsung saja ikuti panduannya disini, langkah awal membuka browser untuk membuat channel baru dengan bantuan youtube.

Cara membuat channel youtube baru :

Membuat Channel Youtube Baru
Membuat Channel Youtube Baru
  • Pilih "Buat channel' di bagian pojok kanan ataa beranda youtube. 
Membuat Channel Youtube Baru Untuk Akun Pemilik Tanpa Channel
Membuat Channel Youtube Baru
  • Pilih mulai pada tampilan yang berisi bacaan mengawali perjalanan anda sebagai kreator. 
  • Pilih gunakan nama anda. Disinilah kuncinya untuk membuat channel youtube baru pada akun tanpa channel. Karena saya ingin membuat channel di akun tanpa channel agar berubah menjadi channel, maka saya pilih menggunakan nama sendiri. Dan apabila ingin menggunakan nama lain, gambar atau brand, silahkan pilih gunakan nama custom (lihat gambar). Setelah memilih salah satu cara membuat channel, itu artinya channel youtube anda yang baru telah dibuat. Sobat akan mendapat sambutan hangat di studio youtube. Bagus! channel anda 'nama channel' telah dibuat. 
cara membuat channel
Pilih cara membuat channel anda
  • Lengkapi data channel anda dengan seperti gambar profil, deskripsi channel untuk memberi tahu kepada penonton tentang channel anda, mengisi tautan link ke situs jika memiliki blog atau web, mengisi link media sosial (facebook, instagram dan twitter. Selesai mengisi data channel, pilih simpan dan lanjutkan.
Membuat Channel Baru
Mengisi Data Untuk Channel Baru
  • Menyesuaikan channel youtube baru, melakukan setting, promosi youtube di blogspot dan optimasi lainnya agar channel youtube yang baru mulai dikenal dan memiliki subscriber. Gambar di bawah menunjukkan channel youtube saat pertama kalinya setelah membuat channel baru. Belum ada video, masih 0 subscriber. Anda disarankan untuk menyesuaikan channel dengan mengatur halaman seperti menambahkan atau memperbaharui banner channel, dan lain lain. Demikianlah channel baru yang perlu sentuhan dari pemilik akun untuk mengelola channel dengan tetap mematuhi pedoman komunitas.
Membuat Channel Youtube Baru Untuk Akun Pemilik Tanpa Channel
Beranda Youtube Stelah Membuat Channel Baru
Baca juga perihal pedoman komunitas youtube untuk referensi memajukan channel youtube baru :
Sekarang pada kesempatan pertama akan mengubah tampilan nama channel menjadi lebih singkat. Caranya langsung saja pada bagian Dasboard channel anda, pilih setelan, Channel, akun google. Selanjutnya pada akun google yang tampil. Silahkan dirubah sesuai keinginan nama channel yang akan ditampilkan, dibagian nama depan isi nama (ini yang akan tampil sebagai pilihan), nama belakang bisa dikosongkan atau diisi nama sesuai keinginan, lanjut pilih 'Tampilkan nama sebagai' Setelah selesai pilih OKE. Maka setelah ini tampilan nama channel youtube anda pun berubah sesuai yang diinginkan.

tampilan nama channel
Perubahan nama channel tampil sebagai
Demikianlah sahabat pembaca menulis catatan pada hari ini tertanggal 31 Desember 2019. Semoga tulisan ini bisa memberi inspirasi untuk bisa membuat channel baru yang positif, maju serta semakin berkembang. Sebagai kata penutup saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020. Semoga sukses dan berkelimpahan dalam berkah dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih.
Related Posts
I GB Sudiantara
Salam lestari, salam konservasi. Selamat datang di Bllog Menulis Catatan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar