U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Sosialisasi Pengamanan Hutan TWA Gunung Batur

Sosialisasi Pengamanan Hutan TWA Gunung Batur Bukit Payang
Gambar 24/10/17 Sosialisasi Pengamanan Hutan TWA Gunung Batur Bukit Payang
Balai KSDA Bali melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Pengamanan Hutan Kepada Masyarakat Di Sekitar Kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang Tahun 2017" yang berlokasi di Museum Geopark Batur, Kintamani.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para pemandu pendakian Gunung Batur dan pada kesempatan tersebut akan dibagikan secara simbolis Surat Keputusan Kepala Balai KSDA Bali tentang Izin Usaha Pengusahaan Jasa Wisata Alam (IUPJWA) Pendakian Gunung Batur.

Narasumber kegiatan "Sosialisasi Pengamanan Hutan Kepada Masyarakat Di Sekitar Kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang Tahun 2017" adalah : Kepala Balai KSDA Bali (Suharyono, SH, M.Si., M.Hum), Kapolres Bangli (AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP.), Dandim 1626 Bangli Letkol TNI Andi Pranoto dan Dispar Bangli dihadiri unsur Muspika Kintamani.

Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., selaku narasumber membawakan tema Peran Masyarakat dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban yang pada intinya menyampaikan, faktor keamanan jadi penentu utama dalam bisnis pariwisata, dalam memandu wisatawan harus selalu menjaga lingkungan dan kebersihannya.
Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., mengatakan agar para Pemandu Pendakian jangan hanya memandu para wisatawan ke tempat tujuan saja, akan tetapi harus juga bisa menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan para wisatawan dan dihimbau kepada seluruh masyarakat sekitar kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang agar ikut serta menjaga kelestarian hutan dan Sumber Daya Alam yang ada saat ini dan jangan merusaknya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Bali Suharyono, SH., M.Si., M.Hum., mengharapkan agar masyarakat sekitar Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang dan para pemandu pendakian ikut menjaga kelestarian hutan Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang dan sekaligus mentaati perundang undangan yang berlaku dan melaksanakan himbauan dari Bapak Kapolres Bangli dan Bapak Dandim 1626 Bangli.

Nanti akan dibangun track sepeda (cycling) yang dibarengi Event Enduro (Perlombaan Sepeda Gunung) dan rencananya juga akan dibangun fasilitas camping ground

Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini kepada masyarakat, akan menambah pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, menciptakan kesadaran masyarakat terhadap kaidah konservasi dan berperan aktif dalam melindungi dan menjaga keamanan hutan.
Related Posts
GB Sudiantara
Salam lestari, salam konservasi. Selamat datang di Bllog Menulis Catatan. Semoga catatan ini dapat memberi manfaat untuk semua.

Related Posts

Posting Komentar