U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Persiapan Buyan Jungle Run II Di TWA Danau Buyan-Tamblingan

Apa kabar sobat... hari ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali lagi persiapan untuk kegiatan Buyan Jungle Run II di Taman Wisata Alam Danau Buyan-Tamblingan dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional.
Persiapan Buyan Jungle Run II Di TWA Danau Buyan-Tamblingan
Persiapan Buyan Jungle Run II Di TWA Danau Buyan-Tamblingan
Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) diperingati setiap tanggal 10 Agustus berdasarkan kepres No. 22 Tahun 2009.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya oleh BKSDA Bali dalam menyambut Hari Konservasi Alam Nasional dengan semangat dan jiwa konservasi telah dikenalkan oleh Kepala Balai KSDA Bali secara nasional dengan menggaungkan kegiatan Buyan Jungle Run.

Buyan Jungle Run merupakan sebuah aksi nyata dalam dalam memasyarakatkan konservasi alam secara gaul kepada semua kalangan sebagai sikap hidup budaya bangsa yang konsen terhadap konservasi alam.
Memaknai Hari Konservasi Alam Nasional sebagai cara hidup dan cara pandang keseharian kita untuk selaras dengan konservasi alam. Dalam implementasinya di lapangan agar dapat memperlakukan alam secara sadar sebagaimana memperlakukan diri kita sendiri.

Persiapan Buyan Jungle Run II yang telah dilaksanakan secara matang kini mencapai puncaknya. Pelaksanaan kegiatan Buyan Jungle Run II adalah dalam rangka memperingati hari konservasi nasional sebagai wujud kesadaran memperlakukan alam sebagaimana memperlakukan diri kita sendiri. Konservasi alam dengan menyayangi dan menjaga alam tetap lestari sebagai sikap dan budaya bangsa.

Sekarang di tahun 2018 ini, Balai KSDA Bali kembali megadakan Buyan Jungle Run di Bumi Perkemahan Buyan (Dasong) Desa Pancasari, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali.

Salam Konservasi...
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar